Sebahaya Apa Sih Hama Itu?

19 May 2018

Tentunya kamu pernah menemukan sesuatu yang membuatmu "geli" di dalam rumah. Ya hal semacam ini bisa saja ditemukan saat kamu sedang bongkar-bongkar atau sekedar mencari barang yang sedang dibutuhkan. Tentunya hal semacam ini bikin tidak nyaman di dalam rumah, tidak hanya itu bahkan bisa juga loh berpotensi membahayakan bagi kamu dan keluarga di rumah.

Kami siapkan untuk kamu informasi yang menarik tentang 3 hama berbahaya yang kamu harus sadari sebelum memulai membersihkan rumah. Bersiap-siap untuk mengetahui hal ini dan tahu bagaimana menangani mereka ketika kamu berpapasan dengan mereka.

Hama berbahaya pertama: Waspadalah terhadap kerusakan furnitur di rumah!

  • Hama berbahaya: Rayap (semut putih)
  • Bahaya apa yang ditimbulkan: Waspadalah jika terdapat rayat yang telah menggoroti potongan-potongan kayu di rumahmu, karena bisa saja kayu-kayu di rumahmu runtuh seketika. Bagaimana bisa? Ketika rayap telah memakan struktur kayu pada rumah, maka pondasi kayu akan menjadi sangat lemah dan akan runtuh hanya dengan sedikit sentuhan. Kesehatan dan keselamatan keluargamu pasti akan terganggu apabila ada puing yang jatuh secara tiba-tiba!
  • Mengapa rayap berbahaya? Mereka akan mengkonsumsi semua kayu dari dalam ke luar, ini artinya kerusakan yang ditimbulkan oleh rayap tidak dapat dilihat secara nyata dari luar dan kamu perlu menyadari perbaikan rumah karena masalah dari rayap akan sangat mahal!

Hama berbahaya kedua: Coba kunjungi lagi perangkap kecoa buatanmu!

  • Hama berbahaya: Kecoa
  • Bahaya apa yang ditimbulkan: Kecoa tanpa kamu duga bersembunyi diberbagai tempat, kotorannya juga sangat berbahaya dan dapat mengkontaminasi setiap permukaan yang mereka lewati. Hati-hati! Mereka juga dapat melompat kearahmu!
  • Mengapa kecoa berbahaya? Salah satu upaya untuk menumpaskan kecoa adalah dengan membunuhnya. Bahkan sampai marah dan kesal, tak jarang ibu-ibu rumah tangga memukul hingga mati. Bahkan sampai isi yang ada di perut kecoa itu keluar semua. Dalam perut kecoa terdapat cacing halus dan lembut. Cacing tersebut dapat mengakibatkan kerusakan saraf loh! Bagaimana tidak? Kotoran kecoa mengandung mikroorganisme berbahaya yang sangat berbahaya jika kamu sentuh!

Hama berbahaya ketiga: Memiliki semut dirumah!

  • Hama berbahaya: Semut tukang kayu hitam dan besar
  • Bahaya apa yang ditimbulkan: Gigitan yang menyakitan dari jenis semut ini!
  • Mengapa semut berbahaya? Jika kamu pernah mendapati gigitan semut yang menyakitkan sebelumnya, dapat menyengat pada kulit dan bilur merah disertai di sekitar area gigitan artinya kamu pernah digigit oleh jenis semut ini! Meskipun bukan masalah besar, gigitan semut yang menyakitkan baru akan terlihat menghilang bekas nya dalah hitungan 1 hari. Dengan berat badan kurang dari 5mg, semut dapat merangkak tanpa kamu menyadarinya sampai mereka mengigit.

Ga mau kan kamu dan keluarga mengalami hal seperti diatas? Tenang, sekarang sudah ada aplikasi TUUPAI. Masalah hama sekarang pun tidak jadi masalah, kamu tinggal pilih kategori "Hama" di aplikasi TUUPAI dan semuanya beres. 

Hubungi Kami


info@tuupai.com
www.tuupai.com
Jakarta : Senayan Trade Center Lt. 4 No. 6-11, Jakarta Pusat 10270
Surabaya : Jl. Dukuh Kupang Barat 23A Lt. 3, Dukuh Kupang, Dukuh Pakis, Surabaya 60225

Follow Kami

Segera download