Dinilai Seram dan Menyakitkan, Yuk Intip Segudang Manfaat di Balik Terapi Bekam!

06 Feb 2020

Dinilai Seram dan Menyakitkan, Yuk Intip Segudang Manfaat di Balik Terapi Bekam!

 

Tuupai.com – Kesibukan yang dialami sehari-hari memang nggak ada berhentinya! Setelah semua kesibukan, tidur memang terdengar seperti pilihan yang menyenangkan untuk melepas lelah. Tapi, bagaimana dengan mencoba terapi bekam?

Bekam sendiri merupakan praktik tradisional yang dilakukan di berbagai belahan dunia seperti Cina dan Timur Tengah. Dinilai efektif, metode pengobatan menggunakan bekam sudah ada sejak ribuan tahun lalu, lho! Bagian tubuh sang pasien yang terasa sakit akan ditempeli cangkir yang sudah dipanaskan dengan alkohol dan cairan herbal. Nantinya, permukaan kulit akan menjadi merah karena pembuluh darah merespon tekanan tersebut dan mengeluarkan darah-darah kotor. Terdengar menyakitkan? Tunggu sampai kamu tahu khasiat dibaliknya!

 

Melancarkan Aliran Darah

Karena bekam sendiri merupakan metode penyedotan dan pembuangan darah kotor, bekam juga dapat melancarkan aliran darah. Setelah melakukan terapi dengan metode bekam, pembuluh darah akan menjadi lebih kuat. Aliran darah yang awalnya tersumbat juga dapat lancar kembali.

 

Membuang Racun, Angin, dan Kolesterol

Baik racun, angin, maupun kolesterol berkumpul dengan darah dan dapat ditemukan di permukaan kulit. Jadi, saat cangkir-cangkir panas tersebut menyedot darah kotor, racun, angin, dan kolesterol juga ikut terangkat.

 

Mengobati Berbagai Penyakit Darah

Meski masih membutuhkan penelitian lebih lanjut, British Cupping Society mengklaim bahwa terapi bekam dapat membantu mengobati berbagai gangguan darah, seperti anemia dan hemofilia. Nah, menderita anemia bukan menjadi penghalang untuk mencoba terapi bekam. Yang penting, pastikan kalau alat yang digunakan sudah higenis sehingga tidak terjadi infeksi dan gangguan penyakit lain.

 

Meredakan Nyeri dan Lelah

Lelah biasanya terjadi akibat adanya syaraf-syaraf yang kaku sehingga tubuh tidak dapat melakukan aktivitas secara normal. Nah, melalui bekam syaraf-syaraf tersebut akan kembali reda dan siap untuk aktivitas berikutnya. Nggak hanya itu, bekam juga dapat menghilangkan rasa nyeri di bagian tubuh yang disedot darah kotornya.

 

Menyembuhkan Penyakit Serius Lain

Karena hampir seluruh bagian tubuh kita dilewati oleh aliran darah, menghilangkan darah kotor juga dapat mengurangi atau bahkan menyembuhkan penyakit-penyakit serius lain, lho! Seperti penyakit ginjal, paru-paru, hati, dan diabetes. Siapa sih, yang nggak mau sembuh dari penyakit-penyakit tersebut hanya dengan melalui terapi?

 

Nah, meski terlihat menyeramkan, ternyata terapi bekam memiliki segudang manfaat yang berguna untuk tubuh! Tertarik untuk mencoba terapi bekam? Tenang, kamu nggak perlu susah-susah cari tempat terapi bekam. Jangan sampai salah pilih vendor. Tinggal pesan terapi kesehatanmu lewat aplikasi Tuupai, kamu bisa memilih sendiri vendor terapi bekam yang kamu mau dan dijamin berkualitas, lho! Untuk kamu yang ahli dalam melakukan terapi bekam, juga bisa mengunduh aplikasi Tuupai Vendor dan mendaftarkan diri kamu menjadi vendor di Tuupai. 



Jl. Dukuh Kupang Barat 23A Lt. 3
Surabaya, 60225

Menara Mandiri 1, Lt. 16
Jl. Jend. Sudirman Kav. 54-55
Jakarta, 12190

Temukan TUUPAI